Teknologi Java

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Thursday 21 February 2013

Teknologi Java

Pada postingan kemarin otak jagat telah mencoba mengungkap kategori bahasa pemprograman, dan sekarang apa sih Teknologi Java itu? Teknologi java adalah judul postingan otak jagat kali ini. Pada kesempatan kali ini akan otak jagat jelaskan mengenai Teknologi Java.


1. Teknologi Java Merupakan Sebuah Bahasa Pemprograman

Teknologi Java sebagai bahasa pemprograman, Java dapat membuat berbagai bentuk aplikasi, desktop, web dan sebgainya. sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemprogaman konvesional yang lain. Seperti Bahasa pemprograman C++ dan Lan sebagainya.

Java adalah bahasa pemprograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. perkembangan java tidak hanya terfokus pada satu sistem operasi, tetapi dikembangkan untuk berbagai sistem operasi dan bersifat open source.


2. Teknologi Java Merupakan Sebuah Development Environment

Sebagai peralatan pembangunan, teknologi java menyediakan banyak tools: compiler, interpreter, penyusun dokumentasi, paket kelas dan sebagainya.


3. Teknologi Java Merupakan Sebuah Aplikasi

Aplikasi dengan teknologi java secara umum adalah aplikasi serbaguna yang dapat dijalankan pada seluruh mesin yang memiliki Java Runtime Environment (JRE).


4. Teknologi Java merupakan Sebuah Deployment Environment

Terdapat dua komponen utama dari Deployment Environment. Yang pertama adalah JRE, yang terdapat pada paket J2SDK, mengandung kelas-kelas unntuk semua paket teknologi Java yang meliputi kelas dasar dari Java, komponen GUI dan sebagainya. Komponen yang lain terdapat pada web Browser. Hampir seluruh web browser komersial menyediakan interpreter dan runtime environment dari Teknologi Java.


Itulah Teknologi Java yang telah otak jagat paparkan. dan semoga postingan kali ini bermanfaat bagi ilmu pengetahuan. Amin. Bookmark halaman ini dengan menekan Ctrl+D lalu Enter dari keyboard anda.

Teknologi Java Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo