Fitur Penting dalam Java yang ada di Beberapa Bahasa Pemprograman

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Friday 22 February 2013

Fitur Penting dalam Java yang ada di Beberapa Bahasa Pemprograman

Kemarin otak jagat telah mencoba membahas Teknologi Java sebagai pembahsan kemari, dan rencananya otak jagat mau membahas fasilitas penting dalam java yang ada di beberapa bahasa pemprograman yang lain. Alhamdiulillah inilah kesepatan otak jagat untuk membahas fasilitas penting dalam java yang ada di beberapa bahasa pemprograman..

Tahukah anda fitur-fitur apa aja yang menjadi pelengkap dari bahasa pemprograman Java yang telah diambil dari berbagai bahasa pemprograman yang lainya. Fitur penting di Java yang ada di beberapa bahasa pemprogran akan otak jagat paparkan dibawah ini. Java telah mengakomdasi hampir seluruh fitur penting bahasa-bahasa pemprograman yang ada semenjak perkembangan komputansi modern manusia;

  1. Dari bahasa pemprograman SIMULA, yaitu bahasa pemprograman yang ada pada tahun 65-an , bahasa pemprograman ini merupakan bahasa pemprograman yang sangat mempengaruhi Java dan juga C++. dari bahasa pemprograman SIMULA diadopsi bentukan-bentukan dasar dari pemprograman berorientasi objek.
  2. Dari bahasa pemprograman LISP, yaitu bahasa pemprograman tahun 55-an. dari bahasa pemprogaman ini diadopsi fasilitas garbage collection, serta kemampuan menirugeneric list processing, meski fasilitas ini jarang yang memanfaatkannya.
  3. Dari bahasa pemproograman ALGOL, yaitu bahasa pemprograman pada tahun 60-an. diambil struktur kendali yang dimiliki bahasa pemprograman ALGOL.
  4. Dari bahasa pemprograman C++ diadopsi sintaks, sebagian semantiks dan exception handling.
  5. Dari bahasa pemprograman Ada, diambil strongly type, dan exception handling
  6. Dari Objektif C, diambil fasilitas interface.
  7. Dari bahasa pemprograman SmallTalk, Diambil pendekatan single-root class hierarchie, diamana objek adalah satu kesatuan hirarki pewarisan.
  8. Dari bahasa pemprograman Eiffer, fasilitas assertion yang mulai diterapkan di sebagian JDK 1.4
Okey kawan. itulah fitur bahasa pemprograman yang telah diambil atau diadopsi sintaks atau sesuatunya oleh bahasa pemprograman java. Sekian dulu dari otak jagat, dan semoga dapat membantu teman-teman dalam mencari informasi tentang bahasa pemprograman Java

Fitur Penting dalam Java yang ada di Beberapa Bahasa Pemprograman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo