CONTOH PROGRAM YES OR NO WITH CPP

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Wednesday 24 April 2013

CONTOH PROGRAM YES OR NO WITH CPP


Contoh program yes atau no setelah di exkesuki merupakan contoh yang apabila ada suatu tindakan yang memnimbulkan jika Yes arah program akan melakukan tindakan apa? atau jika No akan melakukan tindakan apa? itulah yang akan kita bahasa kali ini. kita akan membuat contoh program demikian ini dengan menggunakan bahasa CPP.

seperti biasa yang perlu kita siapkan adalah seperangkangkat komputer yang telah terinstal softwere atau aplikasi Borlan C++. Kalau belum ada Borlan C++ bisa anda download di internet.

Langkah awal untuk membuat program ini adalah membuat sekenario program. Sekenario program bisa membantu kita untuk dibawa kemana program yang akan kita buat ini.

Inilah sekenario program yang akan kita kita buat.
program memiliki fungsi untuk memasukkan username, setelah user memasukkan username kedalam program, program akan memastikan kebenaran dari username yang telah dimasukkan. pertanyaan dari program hanya butuh jawaban "Y" atau "N", ketika user memasukkan jawanan "Y" atau "y" maka program akan menampikanan nama yang telah di masuk sebelumnya. jika jawaban user hanya menjawab "N" atau "n" makan program akan meninta kembali user untuk memasukkan nama yang benar.

Mulai mengerjakan program falidasi
1. Pertama yang harus anda lakaukana dalah mebuat halaman kerja baru dari borland C++ dengan cara
  • Klik tombol "File"
  • Klik tombol "new"
  • Klik tombol "Text Edit"
2. Setelah muncul lembar kerja pada halaan utama borlan C++ mulailah mengetikan header satu terdatu. Header yang akan kita gunakan meliputi header (iostream,stdio,stdlib,conio,iomanip).

Petunjuk penggunaan kode
  • Gunakan "void main()" diikuti blog program "{expresion}". Blog program adalah pernyataan yang diapit oleh tanda kurung kurawal berpasangan.
  • Gunakan (cout<<"pernyataan";) untuk menampikan pernyataan, "pernyataan" diisi dengan kalimat sesuka anda.
  • Gunakan  "char" sebagai type variabel yang digunakan.
  • Gunakan "if" untuk memutuskan perintah apa yang akan dikeluarkan jika memenuhi syarat atau "else" jika tidak  memenuhi syarat program.
  • Gunakan pernyataan "getch();" dan "_exit();" sebgai tanda akhir program.
  • Jangan lupa untuk mengakhiri dengan kurung kurawal akhir "}" sebagai tanda akhir dari keseluruhan program.
Cara Menjalankan Program
Gunakan Ctrl+F9 sebagai tindakan untuk mengeksekusi code yang kita buat, atau klik tombol Run yg bisa berbentuk seperti icon petir berwarna kuning. atau bisa anda klik lewat "Debug" lalu klik "Run".

Jika muncul kotak dialok "make failed", teliti kembali code program yang telah anda buat. Mungkin ada kesalahan seperti lupa mengetikkan semicolen ";" di akhir pernyataan. atau lain sebagainya. Program yang benar akan muncul sesuai yang kita inginkan.

Silahkan downoal code di menu download dari www.otakjagat.com

CONTOH PROGRAM YES OR NO WITH CPP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo