Garbage Collection

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Saturday 16 February 2013

Garbage Collection

Garbage Collection adalah judul postingan otak jagat kali ini. Pada Potingan Kemarin Otak Jagat telah mempostingkan  Java Virtual Marchine (JVM) dan sekarang otak jagat mau membahsa tentang Garbage Collection. Garbage Collection merupakan salah satu fitur yang ada pada bahasa pemprograman java.

Selain bahasa pemprograman java  banyak bahasa pemprograman lain yang mengijinkan seorang programer mengalokasikan memori pada saat dijalankan. Tapi, setelah menggunakan alokasi memori tersebut, maka harus terdapat cara untuk menempatkan kembali blok memori tersebut supaya program lain dapat menggunakannya. Wah wah. ini terlalu banyak langkah. Iya kan kawan!. Adanya Garbage Collection dalam bahasa pemprograman java akan membuat kita cukup sekali kerja. Dalam bahasa peemprograman lainnya selain bahasa pemprograman java seperti bahasa C, C++ adalah programer yang mutlak bertanggung jawab akan hal ini. Hal ini dapat menyulitkan bilamana seorang programer alpa untuk mengembalikan blok memori yang mana menyebabkan situasi yang dikenal dengan memory leaks.

Suatu program yang ditulis dengan menggunakan bahasa pemprograman java melakukan Garbage Collection yang berarti programa tidak perlu menghapus sendiri objek-objek yang tidak digunakan lagi. fasilitas Garbage Collection mengurangi beban pengelolaan memori oleh programer dan mengurangi atau mengeliminasi sumber kesalahan terbesar yang terdapat pada bahasa yang memungkinkan alokasi dinamis.

Itulah mengenai garbage collection yang ada pada bahasa pemprograman java yang telah otak jagat postingkan di http://otakjagat.blogspot.com. Bookmark halaman ini untuk memudahkan anda belajar bahasa pemprograman java dengan menekan CTRL+D lalu Enter pada kayboard anda. Tinggalkan Komentar untuk berkomunikasi dengan Otak jagat. Terima kasih atas kunjungan kawan-kawan.

Garbage Collection Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo