Java Virtual Marchine (JVM)

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Saturday 16 February 2013

Java Virtual Marchine (JVM)

Kali ini otak jagat pengen menerangka tentang Java Virtual Marchine (JVM). Java Virtual Marchine (JVM) merupaan salah satu fitur-fitur yang ada dalam bahasa pemprograman java. Inilah keunikan bahasa pemprogramn java yang mempunyai fitur Java Virtual Marchine (JVM).

 Java Virtual Marchine (JVM) adalah sebuah mesin imajiner (maya) yang bekerja menyerupai aplikasi pada sebuah mesin nyata. Java Virtual Marchine (JVM) menyediakan spesifikasi hardwere dan platform dimana kompilasi  kode java terjadi. Spesifikasi inilah yang membuat aplikasi dengan menggunakan bahasa pemprograman java menjadi bebas dari platform yang berbeda-beda. karena apa? karena proses kompilasi diselesaikan oleh Java Virtual Marchine (JVM).

Aplikasi program dengan menggunakan bahasa pemprograman java diciptakan dengan menggunakan file berekstensi ".java". Pada saat file yang berekstensi ".java" ketika dikompiler maka akan terbentuk file baru dengan berkas bytecode yang berekstensi ".class". Oh iya, Apa itu bytecode? Bytecode adalah serangkaian intruksi yang dikenali oleh mesin sebagai intruksi kepada kode mesin. Lah terus apa bedanya dengan kode mesin? Bedanya Kode mesin harus dijalankan pada sistem komputer dimana kompilasi ditujukan, sementara bytecode berjalan pada java interpreter yang tersedia di semua platform sistem komputer dan sistem oprasi.

Itulah yang otak jagat ketahui tentang Java Virtual Marchine (JVM) yang telah kita ketahui sebagai salah satu  fitur yang terdapat pada bahasa pemprograman java. Bookmark halaman ini dengan menekan CTRL+D lalu tekan Enter pada keyboard teman-teman. Sekian dari otak jagat dari pembahasan Java Virtual Marchine (JVM). Semoga dapat membantu tema-teman dalam mempelajari bahasa pemprograman java. Tinggalkan komentar untuk berkomunikasi kepada otak jagat. Terima Kasih.

Java Virtual Marchine (JVM) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo