Kebutuhan Membuat SMS gatway dengan Gammu

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Thursday 13 February 2014

Kebutuhan Membuat SMS gatway dengan Gammu


Memang sudah lama aku gak nulis di sini di otakjagat.com. Kangen rasanya.. entah sibuak apa aku ini?! Kurang bisa dijabarkan. Untuk membuat aplikasi smsgatway menggunakan gammu kita membutuhkan aplikasi-aplikasi lain untuk menunjangnya.

dengan adanya gammu  dimudahkan untu mengirim sms menggunakan komputer yang telah terkoneksi denga Handpone atau modem. Tentunya yang ada pulsanya ya.. Semua perintah-perintah At- Comment tidak usah lagi kita buat manual, semua sudah satu paket ada di gammu.

Saya tidak jelaskan bagaimana membentuk smsgatwai dengan gammu dihalaman ini karena saya akan membahasnya secara bertahap. Seperti apa cara konfigurasinya, periapan-persiapannya akan ada pembahasan selanjutnya di bagian halaman yang lain dari otakjagat.com.
Kembali lagi kita memerlukan aplikasi-aplikasi berikut ini;
1 Gammu Silahkan Download Disini
2 MySQL Silahkan Download Disini

Sedangkan untuk mengkonfigurasi gammu dengan robot atau script bisa menggunakan bahasa pemprograman apapun yang bisa digunakan. Seperti bahasa pemprograman Java, PHP, CPP dan lain-lain. Begitu saja dulu untuk membangun smsgatway. Saya akan bahas kedepannya.

Kebutuhan Membuat SMS gatway dengan Gammu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo