Cara compile program Java di windows 7

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Saturday 23 February 2013

Cara compile program Java di windows 7

Di pagi ini Otak jagak akan membahas Cara compile program Java di windows 7. Ada beberapa Cara compile program Java di windows 7. Cara compile program Java di windows 7 yang otak jagat ketahui yaitu menggunakan netbeans dan dengan cara masuk command prompt, tentunya windows yang telah ter-instal Java JDK (java development kit)

Dan dipagi ini yang otak jagat bahas adalah Cara compile program Java di windows 7 menggunakan command prompt yang tersedia di windows 7. Sebelum anda mempraktikan Cara compile program Java di windows 7 silahkan download dahulu kode java yang telah otak jagat tulis disini

Setelah mendownload file tersebut buatlah folder dengan nama "JavaKU" didalam localdisk "D"
Cara compile program Java di windows 7. Pertama hal yang perlu anda lakukan adalah dengan;

1. Klik tomol "Start" pada pojok kanan bawah Lalu klik "All Programs"

2. Klik "Accessories" lalu klik "Commond Prompt" atau tuliskan "CMD" dimulai dari "Start" lalu entar.

3. Cari file java dimana anda meletakkan file tersebut, dalam contoh ini otak jagar simpan file tersebut di lokaldisk D dalam folder "JavaKU" dengan menggunakan perintah "D:" lalu Enter, "cd JavaKU" lalu Enter. Tahap tersebut adalah memanggil folder JavaKU yang ada di D. Sekarang Kita mulai mengkompil program yang telah anda download Disini tadi. Ketikkan "Javac Hello.java".

4. Pada gambar berikut merupakan hasil dari kompil java kita
5. Sedang untuk menjalankan program yang telah kita compile tadi cukup menggunakan "java NamaProgram" dalam contoh ini kita memakai "java Hello". gambar nomor 3 bagian "d" dan bagian "e" adalah hasil dari pemanggilan progam kita.

Itulah Cara compile program Java di windows 7 yang otak jagat pelajari. Semoga membantu teman-teman dalam belajar. Bookmark halaman ini dengan menekan Ctrl+D lalu Enter  pada kayword teman-teman.

Cara compile program Java di windows 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo