Bahasa Pemprograman C

Belajar Desig Grafis, Belajar Website, Download, Ebook Gratis, Ilmu Komputer, Ms. Excel 2007, Ms. Word 2007, Tutorial Blog. C/C++, CMS, CSS, HTML, Java, PHP, SQL, software, hardware, game dan lain sebagainya

Sunday 24 February 2013

Bahasa Pemprograman C

Bahasa pemprograman C merupaka pembahasan otak jagat di pagi ini. Walaupun kemarin-kemarin otak jagat telah membahas bahasa pemprograman C/C++ tapi sekarang otak jagat mau membahasa lebih spesifik dari bahasa pemprograman C. Inilah mengenai bahasa pemprograman C yang otak jagat bahas.

Bahasa pemprograman C dikembangkan oleh Dennis Ritchie pada tahun 1997 yang dipakai pada sistem oprasi UNI. Bahasa pemprograman C merupakan bahasa pemprograman yang praktis yang telah dipakai pada hampir seluruh sistem operasi. Bahasa pemprograman C telah populer untuk digunakan untuk menulis sistem softwere dan suatu aplikasi. Bahasa pemprograman C juga digunakan dalam pelajaran Komputer Sains.

Bahasa pemprograman C adalah bahasa pemprograman level tinggi diatas bahasa assembly. Dan bisa disebut bahasa pemprograman C lebih disebut bahasa pemprograman level rendah dibanding dengan bahasa pemprograman lainnya.

Berbagai arsitektur komputer yang mana compiler dan library dari bahasa pemprograman C, maka dalam bahasa pemprograman C memiliki dua keunggulan dari bahasa assembly. Keuntungan pertama Bahasa pemprogramn C pengkodingannya lebih mudah dibaca dan ditulis, terutama untuk program yang panjang. Keuntungan yang kedua Bahasa pemprograman C dapat diterapkan diberbagai arsitektur komputer, bahasa assembly kebanyakan hanya dapat ditempakan pada arsitektur komputer tertentu.

Diluar tanggung jawab Programamer adalah ketika kompiler tidak mengoptimasi bahasa mesin yang dihasilkan dari saat mengcompil aplikasi bahasa pemprograman C. Demikian juga dengan keunggulan dan kelemahan bahasa pemprograman C dibanding dengan hahasa pemprograman tingkat tinggi lainya. Dimana efisiensi yang dihasilkan oleh kode bahasa pemprograman C dapat lebih terkontrol, dan konsekuensinya  adalah lebih sulit dibaca dan ditulis. Dalam hal ini kita perlu mencatat bahwa bahasa pemprograman tingkat tinggi dan portabel. Karena apa? Karena bahasa pemprograman C sampai saat ini tersedia compiler C dan libaryrinya pada semua arsitektur komputer.

Bahasa Pemprograman C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo